Thursday, March 20, 2014

Pertanian Babi & Biosecurity

Dengan jumlah babi di dunia terus meningkat, daging mereka menjadi sumber terjangkau protein, dan mempertimbangkan fleksibilitas babi berkaitan dengan peternakan dan diet, kita akan melakukannya dengan baik untuk menjaga mereka dengan baik.

 

Sebuah populasi global yang besar, dan gerakan jarak jauh dari orang-orang, hewan ternak dan bahan makanan menjadi norma hari ini berarti bahwa bagian ini dari rantai makanan (produksi ternak) berada di bawah ancaman yang lebih besar dari sebelumnya. Babi disimpan dalam setiap skenario dari halaman sty belakang, atau hanya berkeliaran di jalan pedesaan, banyak ribuan hewan hidup berdampingan dalam banyak sebuah peternakan babi intensif. Ada babi domestik di setiap benua, serta sepupu liar mereka - dan fisiologis mereka mengejutkan dekat dengan kita manusia.

Hubungan yang erat antara spesies kita (baik secara spasial maupun biologis berbicara) tidak hadir kami dengan sesuatu dari masalah potensial, dalam babi suatu negara (dan ternak) industri dapat dihancurkan oleh penyakit yang dibawa oleh babi intensif bertani, baik dalam transportasi, pada angin, atau dalam paket yang siap untuk dikonsumsi. Swine Fever, enzootic Pneumonia dan Virus PRRS (Porcine Reproductive dan Respiratory Syndrome) hanya tiga dari banyak penyakit yang ternak babi terancam oleh global: seluruh kawanan, bisnis besar dan kecil, dan mata pencaharian jutaan berpotensi terancam ini sangat patogen infeksius. Kemudian, melintasi penghalang spesies-hal seperti flu babi dan berbagai parasit, beberapa di antaranya akan melakukan perjalanan kedua cara:. Babi ke manusia, manusia untuk babi - amandel kita, tangan, hidung dan pakaian dapat menjadi moda transportasi yang efektif untuk segala macam

Tidak ada diskusi tentang kesehatan hewan akan lengkap tanpa menyebutkan 'FMD' - Kaki & Penyakit Mulut -penyakit paling menular dikenal di planet ini. Wabah besar terakhir di Inggris kembali pada tahun 2001, dan menyebabkan banyak kehancuran bisnis keluarga, pembantaian domba, sapi dan babi di seluruh negeri, dan akhir dari beberapa silsilah yang dikembangkan dengan hati-hati. Wabah yang ditelusuri kembali secara ilegal makan (babi) limbah restoran di North East of England - mungkin mengandung beberapa daging yang diusung salah satu dari tujuh jenis virus yang menyebabkan FMD. Ini menyebar dengan cepat dari babi kawanan (utama 'harbourer' dari penyakit, karena tidak begitu mudah terlihat di babi, dan babi cenderung hidup dalam jarak dekat dengan babi lainnya, sehingga infeksi menyebar sangat cepat) ke dalam kawanan domba (utama 'penyebar' dari penyakit, karena mereka secara luas dan sering diperdagangkan antar daerah dan negara, dan sekali lagi, penyakit ini tidak begitu mudah untuk menemukan), dan ke ternak sapi (di mana hal ini sangat jelas didiagnosis, sapi menjadi utama 'exhibitor' dari FMD). Semakin Anda melihat ke dalam fakta dan angka yang terkait dengan Kaki & Mulut Penyakit dan konsekuensinya, yang nastier terlihat!

Dengan ancaman penyakit hewan dan kesehatan dan gizi di luar sana di planet kita manusia, kita akan melakukannya dengan baik untuk melindungi diri terhadap mereka - jenis proteksi dapat disebut 'biosecurity'. Sama seperti kita dilindungi dari ancaman terorisme atau invasi oleh kekuatan asing dengan layanan 'keamanan' nasional kita, sehingga kita perlu melindungi ternak kami (sebagai bagian dari rantai makanan di mana kita bergantung untuk kelangsungan hidup) terhadap ancaman biologis .

Babi sangat membutuhkan tingkat 'biosecurity', terutama karena ancaman terhadap produktivitas mereka dari berbagai patogen (banyak dari mereka sangat menular) yang kita penjaga mereka dapat secara tidak sengaja membawa (dan bahkan menderita, mengingat kesamaan biologis kita); tetapi juga karena mereka (bersama dengan ayam dan ikan) adalah spesies yang paling intensif bertani, dan virus, bakteri, jamur dan prion dapat dengan cepat menyebar dari individu ke individu.

Jadi, 'mengapa repot-repot'? Simple! Untuk melindungi saham Anda, menjaga mereka melakukan yang terbaik ekonomi mereka, untuk melindungi bisnis Anda, tumbuh lambat atau hewan sub-subur tidak membayar tagihan, dan untuk melindungi keluarga Anda, tetangga dan bangsa dari ancaman sesuatu seperti PMK atau beberapa lintas-spesies (zoonosis) penyakit dari beberapa yang belum diketahui jahat

.

No comments:

Post a Comment