Tuesday, March 11, 2014

Cara Memecahkan Telur Yang Benar


Mampu memecahkan telur adalah keterampilan penting di dapur . Bila Anda akan memecahkan telur , kuncinya adalah pecahkan di bagian terluas dari cangkang, yaitu bagian tengahnya. Dengan cara itu Anda akan mendapatkan pecahan yang bersih bukan berakhir dengan potongan cangkang dalam sarapan Anda. Berikut adalah tips memecahkan telur secara sempurna :



  1. Pegang telur di tangan Anda. Anda akan memiliki kontrol maksimum atas telur, jika Anda menggunakan tangan Anda yang lain, bisa jadi telur akan tergelincir .
  2. Pegang antara ibu jari dan dua jari pertama.
  3. Tekan perut telur terhadap permukaan yang keras. Pastikan bagian dari telur yang diketuk adalah bagian terluas, jika Anda memecahkan telur di dekat bagian atas atau bawah , akan menghancurkannya di tangan Anda.
  4. Anda juga bisa mencoba untuk mengambil pisau berat atau alat berat lain dan menekan dengan kuat di tengah-tengah telur .
  5. Buka bagian telur. Gunakan ibu jari tangan kedua Anda untuk mendorong dengan lembut ke bagian cangkang yang retak, kemudian tarik bagian terpisah dengan kedua tangan . Lakukan ini dengan lembut , untuk meminimalkan kemungkinan bahwa telur akan pecah atau potongan-potongan kecil dari cangkang akan masuk ke mangkuk .

No comments:

Post a Comment